Jasa Konsultan Bisnis : Konsultan HRD - Konsultan SOP - ISO dan Training Manajemen SDM

Apabila Anda membutuhkan Jasa Konsultan Manajemen Bisnis, Penyusunan SOP, Sistem HR Manajemen, ISO dan Training ISO, Silahkan menghubungi kami di nomor telpon 0811.8403.909 atau mengirimkan email ke venty@sienconsultant.com.Company profile kami dapat Anda lihat di www.konsultan-bisnis.com.

Jasa Konsultan HRD - Human Resources Management

Jasa Konsultan Manajemen SDM - HR Management yang kami tawarkan : Penyusunan Prosedur HR, Performance Appraisal/Management, Sistem Penggajian, HR Dashboard, Analisis Jabatan (Job Analysis), Penyusunan KPI, Sistem Remunerasi, Job Grading, Pengembangan Organisasi, Penyusunan Peraturan Perusahaan, dll. Untuk info lebih lanjut silahkan menghubungi kami di 0811.8403.909, kami akan dengan senang hati membantu Anda

Training ISO – Pelatihan SDM / HR Development

Salah satu jasa yang kami tawarkan yakni memberikan training pengembangan SDM baik training Manajemen maupun training ISO. Kelas training yang kami sediakan adalah private training, public training dan inhouse training. Untuk informasi lebih lanjut silahkan menghubungi kami di nomor telp : 0811.8403.909, kami akan dengan senang hati membantu Anda...

Jasa Konsultan Management System - ISO

Konsultasi dalam management system - ISO yang kami tawarkan melingkupi : ISO 9001 - ISO 14001 - OHSAS 18001 - ISO 22000 - ISO 31000 - ISO 13485 - ISO/TS 16949 - ISO 50001 - ISO 27001 - ISO 26000 - ISO 17025 - SA 8000 - GMP - HACCP - 5S. Untuk informasi lebih lanjut silahkan menghubungi kami : 0811.8403.909, kami akan dengan senang hati membantu Anda...

Jasa Konsultan SOP - Penyusunan Prosedur Kerja Perusahaan

Kami memiliki pengalaman membantu klien dalam penyusunan SOP dan Instruksi Kerja (IK) di berbagai jenis bisnis usaha seperti perusahaan jasa, SOP manufaktur, SOP pertambangan, SOP kontraktor, SOP perkebunan, SOP Perbankan, SOP investasi, SOP industri makanan. Kami yakin mampu mendesain SOP yang tepat guna bagi perusahaan Anda. SOP yang kami kembangkan mulai dari SOP Operasional, SOP HRD, SOP GA, SOP Finance dan Accounting, SOP Marketing, SOP Purchasing, SOP Administrasi, dll.

Recent Posts

Jasa Konsultan Manajemen SDM / Human Capital Management System Consultant - Konsultan HRD Terbaik dan Berpengalaman

Karyawan (SDM) memiliki peran yang sangat penting dalam suatu organisasi / instansi. Karyawan merupakan aset dalam kompetensi suatu organisasi. Suatu organisasi / instansi dapat mencapai tujuannya yakni dengan adanya support dari setiap karyawan. Agar dapat merealisasikan tujuannya maka keberadaan karyawan haruslah dikelola untuk mendapatkan yang terbaik dari karyawan tersebut “Right Man on the Right Place at the Right Time
Manajemen SDM merupakan salah satu bidang manajemen yang terkait dengan pengelolaan SDM. Manajemen SDM didefinisikan sebagai suatu proses perencanaan, peng-organisasian, pengarahan dan pengendalian sumber daya manusia dalam rangka pencapaian tujuan perusahaan.
Kegiatan dalam Manajemen SDM mencakup kegiatan perencanaan dan pengadaan pegawai, seleksi dan penempatan pegawai, pengembangan personil, integrasi personil kedalam perusahaan dan pemberian imbalan dan benefit, penilaian terhadap kinerja dan pengembangan karir serta pemberhentian karyawan / SDM.
Apakah Anda sudah mempunyai suatu sistem dalam mengelola karyawan / SDM Anda yakni HR Management System? Kami SIEN Consultants ada untuk membantu Anda. Kami didukung oleh konsultan senior yang khusus dalam bidang konsultasi manajemen SDM.
Jasa Manajemen SDM / HR Management yang kami tawarkan melingkupi:
Apabila Anda membutuhkan jasa konsultan Manajemen SDM / Konsultan HR Manajemen / Human Capital Management System dan Human Capital Information System serta Training Pengembangan SDM yang terbaik, jangan ragu lagi untuk menghubungi kami :
SIEN Consultants 
Telp : 0811.8403.909
Email :  sienventy@gmail.com
Growth together with You…

Jasa Konsultan Menyusun SOP ( Standard Operating Procedure ) Perusahaan



Dalam menjalankan proses bisnis suatu perusahaan / instansi akan melibatkan seluruh fungsi yang ada. Masing – masing fungsi mempunyai peran yang sama pentingnya. Ketika peran salah satu dari fungsi tersebut tidak optimal maka akan berpengaruh juga pada fungsi lainnya. Bagaimana hubungan proses kerja antara fungsi yang satu dengan yang lain dapat digambarkan dalam suatu standar prosedur kerja yang sering disebut dengan SOP (Standard Operating Procedure).
Peran SOP / prosedur kerja perusahaan tidak hanya sebatas hal tersebut di atas, SOP mempunyai banyak peran yang sangat membantu perusahaan untuk terus berkembang dan mencapai tujuannya.
Peran dari adanya suatu prosedur kerja / SOP di suatu perusahaan yakni :
  • SOP sebagai acuan kerja
Dengan adanya SOP, setiap karyawan akan dilengkapi dengan petunjuk/acuan yang berisi tahapan dalam melakukan suatu pekerjaan yang memberikan kontrol terhadap proses dan hasil dari suatu pekerjaan tersebut sehingga hasilnya selalu konsisten. Selain itu juga, karyawan akan mengetahui dengan jelas uraian tugas / job decsription dan tanggung jawab yang harus dilakukannya serta akan mengetahui target yang harus dicapai dalam melaksanakan pekerjaan tersebut.
  • SOP sebagai bahan pelatihan
SOP dapat menjadi bahan pelatihan bagi karyawan baru dimana karyawan dapat belajar proses bisnis perusahaan dari SOP yang ada. Karyawan tersebut tidak lagi bergantung pada karyawan yang lama atau bagian lain yang terkait dengan pekerjaan tersebut.
  • SOP sebagai dasar audit
SOP dapat sebagai dasar audit untuk menelesuri ketidaksesuaian yang terjadi. Ketika ada proses yang menyimpang atau produk yang dihasilkan tidak sesuai dengan standar, maka dapat diidentifikasi letak kesalahannya dan juga dapat mengetahui cara untuk memperbaikinya.
  • SOP sebagai bukti pemenuhan persyaratan
Memiliki dan menerapkan SOP saat ini sering dijadikan sebagai suatu persyaratan bagi perusahaan dalam mengikuti suatu tender atau penawaran kerjasama. Selain  itu juga, ketika perusahaan hendak menerapkan suatu standar internasional – ISO dan mendapatkan sertifikasinya atau pengakuan secara internasional, maka perusahaan dipersyaratkan harus mempunyai suatu dokumen standar prosedur kerja yakni SOP.
Keberadaan SOP saat ini penting namun sering kali tidak dilihat, berguna namun sering kali tidak dipakai. Hal ini disebabkan karena SOP yang bertele-tele, bahasa yang sulit untuk dimengerti, model SOP yang tidak familiar, SOP yang tidak efektif, atau SOP yang cenderung dianggap sebagai tambahan beban pekerjaan dan juga ada faktor sulit untuk merubah kebiasaan kerja yang sudah dilakukan bertahun tahun dan masih banyak hal lainnya.
Kami SIEN Consultants yang sudah berdiri sejak tahun 2001 merupakan perusahaan jasa konsultan dan training, salah satu bidang services kami adalah memberikan jasa konsultan SOP dan training SOP. Kami selalu berusaha memperbaiki services yang kami berikan karena kami mengutamakan kepuasan pelangggan kami. Kami selalu mendesain SOP yang sesuai dengan kondisi di internal perusahaan klien kami dan selalu ber acuan pada kebijakan perusahaan sehingga SOP yang ada dapat diterapkan dan diterima dengan baik oleh seluruh komponen perusahaan.
Dengan pengalaman yang kami miliki dalam berbagai jenis bisnis usaha mulai dari pengembangan SOP perusahaan jasaSOP manufakturSOP pertambanganSOP kontraktorSOP perkebunanSOP investasiSOP industri makanan, SOP Perbankan, SOP Universitas, SOP Rumah Sakit baik perusahaan berskala kecil maupun perusahaan besar, perusahaan swasta maupun instansi pemerintahan dan BUMN kami yakin mampu mendesain SOP yang tepat guna bagi perusahaan Anda. SOP yang kami kembangkan mulai dari SOP Operasional, SOP HRD, SOP GA, SOP Produksi,SOP Finance, SOP Accounting, SOP Marketing, SOP Purchasing, SOP Administrasi, dll.

Untuk menggunakan jasa kami, Anda dapat menghubungi kami 
PT. SIEN Corpora (SIEN Consultants) - Jasa Konsultan SOP terbaik sejak tahun 2001
Cideng  - Jakarta Pusat
Telp :  0811.8403.909
Email : sienventy@gmail.com