Recent Posts

Jasa Riset Pasar Perusahaan / Market Research Consultant

jasa market reseach dari konsultan business strategy


Persaingan bisnis yang semakin ketat dewasa ini, membuat setiap perusahaan yang ingin tetap eksis dan unggul beradu untuk mempertahankan dan menambah pangsa pasarnya. Perusahaan berusaha mengetahui  kebutuhan pelanggannya, kekuatan dan kelemahan pesaing serta lingkungan makro yang mempengaruhi kinerja pemasaran perusahaan.

Perusahaan membutuhkan informasi yang akurat, relevan dan terpercaya untuk mengambil keputusan yang terkait dengan pemasaran dan atau untuk menyusun strategi pemasarannya. Informasi tersebut dapat diperoleh dengan melakukan riset pasar (market research).

Mengapa riset pasar (market research) penting?

Tujuan melakukan riset pasar disesuaikan dengan kebutuhan perusahaan itu sendiri. Peran riset pasar (market research) minimal akan membantu perusahaan untuk :
  • Mengidentifikasi dan mengevaluasi peluang pasar potensial
  • Menganalisa segmentasi pasar yang ada
  • Memilih target pasar yang akan dibidik
  • Mengidentifikasi kekuatan dan kelemahan kompetitor
  • Mengidentifikasi perilaku konsumen
  • Merencanakan dan mengimplementasikan marketing mix
  • Menganalisa kinerja pemasaran, apakah target penjualan yang sudah ditentukan sudah tercapai
  • Memberikan informasi apakah ada perubahan yang akan mempengaruhi atau mengganggu penjualan perusahaan

Riset pasar dapat dilakukan oleh fungsi atau bagian pemasaran/marketing yang mengetahui dengan baik teknik melakukan riset pasar. Namun apabila menginginkan hasil yang lebih akurat (dengan tingkat eror yang kecil) dapat menggunakan jasa riset pasar (market research consultant).

SIEN Consultants merupakan jasa konsultan riset pasar yang sudah berpengalaman dalam berbagai bidang usaha baik untuk perusahaan besar maupun perusahaan kecil, SIEN Consultants siap membantu. Hubungi segera, kami akan dengan senang hati membantu Anda untuk menyediakan data yang akurat, relevan, terpercaya, obyektif dan tepat waktu untuk kemajuan perusahaan Anda. Salam sukses

SIEN Consultants
Telp : 0822 1340 0505
Email : sienventy@gmail.com
Cideng – Jakarta Pusat

2 komentar :

nice blog !! thanks for sharing the information about iso consultants . this blog is really nice and interested to read.

Posting Komentar